Sunday, November 28, 2010

ria dan kratongnya

0

Hmm... karena ujian dan tentu saja assignment, belum sempat update blog ini lagi. Is it an excuse? Because actually tomorrow I have an exam. Wish me luck ya.. Seminggu yang lalu, adalah loy kratong festival (lebih lengkapnya klik di sini). Penasaran juga saya dengan festival ini, setelah nyasar sampai ke lokasi Taladnat, akhirnya kami (saya dan teman2) sampai ke lokasi (yang sebenarnya nggak jauh dan kalau mau juga bisa jalan kaki). Nggak mau ketinggalan dengan orang lain, saya membeli kratong di sana. Tentu saja, pilihan dijatuhkan pada kratong yang paling murah (hehehe, prinsip ekonomi berjalan..). Dengan harga 20 bath, kratong tersebut menjadi milik saya. Kratong saya terbuat dari batang pisang (jadi penasaran berapa ratus batang pisang yang dipakai ketika festival ini berlangsung). Selanjutnya batang pisang tersebut ditutup dengan daun pisang, dan dihias dengan bunga-bungaan. Di dalamnya terdapat 3 buah dupa, 1 lilin kecil dan kembang api. It's beautiful.. Sebagaimana ritual orang Thai, saya pun melayarkan kratong saya ke danau. Good bye my kratong... Dan tentu saja sebelumnya 'make a wish' (yang ini tentu saja kepada Tuhan). Hmm, semoga saya bisa bisa melewati hari-hari saya di sini dengan baik, mendapatkan nilai yang bagus di ujian saya dan meninggalkan hal-hal yang buruk. Loy kratong saya ikut 'menyampah' di danau tersebut. Namun saya senang, dia bisa berlayar dan lilin padam hingga titik darah penghabisan.

0 komentar: