Monday, May 10, 2010

pengalaman kuliah di AIT (part 1)

0

Seperti yang sudah diinfokan oleh Student Union, bahwa akan ada yang menjemput di bandara jadi saya tenang-tenang saja. Sampai di bandara Swarnabumi yang sangat jauh berbeda dengan bandara Soeta, saya segera menuju pintu keluar dan benar saja sudah ada mahasiswa AIT di sana. Bodohnya saya, karena wajah mereka hampir mirip dengan orang Indonesia dengan pedenya saya sapa dengan bahasa Indonesia (sampai sekarang saya masih tertawa terbahak-bahak ingat kejadian ini). Tentu saja orang tersebut bingung, dan saya menyadari kalau kami berbeda kewarganegaraan dan segera saja menggunakan bahasa Inggris. kadang berpikir anehnya, kami sesama orang Asia Tenggara, tapi berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Uniknya, setiap mahasiswa yang datang diberi bunga yang dijadikan bros. Kami harus menunggu mahasiswa lain yang datang dan kemudian baru bersama-sama menuju AIT. Ada dua orang mahasiswa baru yang datang bersama saya pada saat itu, mereka dari Vietnam dan Perancis. Yang terakhir ini, saya jadi mempunyai kesempatan untuk mempraktekkan bahasa Perancis saya terbatas namun lebih baik daripada sekarang. Karena mahasiswa baru lain kedatangannya sangat terlambat, jadi kami bertiga diantarkan terlebih dahulu ke AIT menggunakan taksi.

Pertama kami menuju Sodexo, setelah itu kami diberikan kunci dorm sementara. Saya mendapatkan kamar di Dorm F (saya lupa nomor dormnya). Begitu sampai di dorm, saya cukup shock melihat keadaannya, terutama kamar mandinya. Benar-benar di luar dugaan saya. Butuh waktu beberapa saat untuk kemudian dapat menikmati keadaan tersebut. Namun tentu saja, saya masih tidak bisa menikmati keadaan kamar mandinya.

Dorm sementara yang saya tempati itu adalah dorm standar. Kamar mandi dan toilet terpisah dan masing-masing spacenya sangat sempit, dan share dengan tetangga kamar (1 orang).Tidak banyak fasilitas yang didapat di dorm standar, kamarnya cukup sempit, tanpa AC (hanya ada fan). Esoknya saya ikut mengantri untuk pembagian dorm, dan saya mendapatkan dorm N. Keadaan di Dorm N, jauh lebih baik daripada di dorm standar. Meski fasilitas kamar mandi masih share, namun kamar mandinya jauh lebih baik. Kamarnya cukup luas, meski tidak ada AC (hanya ada fan). Karena kamar saya berada di lantai dasar, jadi tidak terlalu panas. Setiap hari selasa (jadwal tiap dorm berbeda-beda) akan ada petugas dari Sodexo yang datang membersihkan kamar dan mengganti sprei. Setiap kamar memiliki fasilitas telepon dan internet, hanya saja tidak disediakan kabel internetnya (jadi untuk kabel harus beli sendiri).

0 komentar: