Saturday, October 02, 2010

Breast Cancer Awareness Month

0

Bulan Oktober merupakan breast cancer awareness month, yang merupakan bagian dari kampanye internasional untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara. Termasuk pula di dalamnya penggalangan dana untuk riset, pencegahan dan penyembuhan serta pemberian informasi dan dukungan bagi mereka yang terkena kanker payudara.

Kampanye ini pertama kali diadakan pada tahun 1985 di Amerika oleh AstraZeneca, perusahaan yang memproduksi obat kanker. Kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan mamografi sebagai senjata ampuh melawan kanker payudara. Perhatian terhadap kampanye kanker payudara ini kemudian semakin mendunia, dan banyak yang terlibat di dalamnya, termasuk Estee Lauder dan Avon, perusahaan kosmetik.

Pita merah jambu sebagai lambang kepedulian terhadap kanker payudara, pertama kali diperkenalkan oleh Susan G Komen Fondation, yang aktif di bidang kanker payudara.

apa itu kanker payudara?
kanker payudara merupakan kanker pada jaringan payudara, yang umumnya diderita perempuan. Pria juga beresiko terkena kanker payudara, namun kemungkinannya sangat kecil. (wikipedia)


0 komentar: