Thursday, June 15, 2006

bunga rumput

0


bunga rumput memang tidak seindah bunga mawar, melati, anggrek atau yang lainnya. Tapi tidak bagiku. aku ingat. saat aku kecil aku memakai bunga rumput untuk menghias rumah tanah yang kubuat. aku jadi tahu meski ukurannya relatif kecil, tapi bunga rumput banyak macamnya dan juga cukup indah.

dalam adanya, bunga rumput seringkali takk diperhatikan. Rumput yang acapkali diabaikan, membuat bunga rumput pun tak diindahkan. Berbeda dengan bunga lain yang membutuhkan perawatan agar berbunga indah, tidak halnya dengan bunga rumput.

aku bunga rumput
di padang bunga yang luas
aku bunga rumput
yang mekar di sebelah mawar, melati
hingga luput dari perhatianmu
aku bunga rumput
yang bergoyang bila ditiup angin
aku bunga rumput
yang seringkali tak diindahkan dalam adaku
aku bunga rumput
yang akan selalu ada bersama rumput
meski ratusan kali kau cabuti

Djogja, 13 Juni 2006

0 komentar: