Monday, December 31, 2007

Main Di Kandang Sendiri, Persib Menang Telak 3-0



Bermain di kandang sendiri, Minggu, 30 Desember 2007, Persib menang telak atas PSDS Deli Serdang, 3-0. Pertandingan penutup Liga Indonesia tersebut, memang bukanlah pertandingan yang menentukan karena tidak mempengaruhi posisi di klasemen. Kemenangan Persib ini cukup menghibur ‘bobotoh’ Persib karena tim maung Bandung ini gagal masuk ke babak 8 besar. 3 gol Persib dilesakkan oleh Lorenzo Cabanaz melalui titik penalti di menit ke-20, Redouane Barkaoui di menit ke-32 dan Zaenal Arif di menit ke-76.

Persib yang bermain dengan pemain yang sama ketika melawan Persiraja, kecuali Gilang Angga yang tidak diturunkan karena cidera, relatif menguasai pertandingan. Gol pertama Persib tercipta 20 menit kemudian melalui titik penalti. Cabanas yang mengeksekusi tendangan penalti, setelah sebelumnya dijegal Dedi Gusmawan, sukses menggetarkan gawang Fredy Herlambang. Barkaoui menambah keunggulan Persib, setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Sony Kurniawan.

Secara beruntun, tendangan bebas Ansyari nyaris menggetarkan gawang Persib, namun berhasil oleh Tema Mursadat. Persib tetap unggul hingga turun minum. Persib akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah sejumlah peluang gagal berbuah gol. Gol terakhir Persib dicetak melalui tandukan kepala Zaenal Arief yang memanfaatkan umpan Cabanas.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung tersebut dipadati oleh para bobotoh. Stadion Siliwangi yang hanya berkapasitas 23.000 orang dipadati oleh kurang lebih 28.000 bobotoh. Para bobotoh ini bahkan menonton dari pinggir lapangan. Akibat ulah bobotoh yang masuk ke lapangan, ketika merayakan gol Barkaoui, pihak PSDS sempat menarik pemainnya dan akan menghentikan pertandingan karena menilai situasi kurang kondusif. Pertandingan pun sempat terhenti hingga 8 menit. Namun kemudian, PSDS bersedia untuk melanjutkan pertandingan dengan catatan, penonton tidak akan masuk ke lapangan. Jika kemudian ada penonton yang masuk ke lapangan, pihak PSDS tidak akan melanjutkan pertandingan. Pertandingan pun kembali berlangsung, dan bobotoh masih bisa tertib.

Para bobotoh yang memadati stadion Siliwangi merayakan kemenangan tim kesayangannya tersebut dengan teriakan yel-yel dan pesta kembang api. Begitu peluit tanda berakhir pertandingan ditiupkan, bobotoh ini segera memasuki lapangan pertandingan dan menyerbu para pemain.

Kemenangan Persib ini merupakan kado tahun baru bagi pendukungnya. Apalagi dalam pertandingan putaran pertama Persib kalah dari PSDS dan selama putaran kedua, Persib belum pernah meraih kemenangan di kandangnya sendiri.

0 komentar:

 

bunga rumput Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino